logo
Brand Story

Apa Bedanya Hair Clay dan Pomade?

Bagikan: image image image
Apa Bedanya Hair Clay dan Pomade?

Rambut menjadi salah satu faktor penting yang dapat menentukan tingkat penampilan seorang pria. Berantakan dikit, bisa langsung memberikan kesan ‘gak rapih’. Agar rambut tetap rapih sepanjang hari, sekarang sudah banyak produk styling rambut untuk pria seperti Hair Clay dan Pomade. Perbedaannya apa sih? Bagaimana cara pakainya? Simak selengkapnya disini! 

 

Seputar produk styling rambut pria  

Tiap produk styling rambut memiliki formula, tekstur, bahan kandungan yang berbeda dan dapat memberikan efek yang berbeda untuk masing-masing jenis rambut. Biar gak salah pilih, kenali dulu masing-masing produk styling rambut! 

  • Hair Clay 

Hair Clay merupakan produk masih tergolong baru di dunia hair styling pria. Hair Clay memiliki konsistensi produk yang lebih kental dibanding produk styling rambut lainnya sehingga cocok digunakan untuk kamu yang ingin mempertahankan gaya rambut seharian dengan tampilan rambut yang lebih tebal dan bervolume.  

Berdasar dari kata clay, produk ini memiliki bahan dasar tanah liat atau bentonite yang dapat mengembang setelah terkena air. Sifat bahan bentonite ini menjadikan Hair Clay sebagai produk hair styling pria yang cocok digunakan untuk rambut bergelombang dan keriting. Dilengkapi dengan nutrisi dari bahan alami yang mengandung mineral, Hair Clay dapat membantu tampilan rambutmu menjadi tampak lebih sehat.  

  • Pomade 

Pomade adalah salah satu produk styling rambut favorit para pria saat ini. Pomade memiliki fungsi utama untuk membentuk tampilan rambut yang lebih rapi dan klimis seperti gaya rambut yang lebih klasik atau slick back. Bahan dasar produk Pomade tidak membuat rambut menjadi keras, sehingga dapat kamu gunakan berulang kali. Selain itu, setiap Pomade memiliki tingkatan kilau rambut mulai dari yang sedang hingga tinggi yang bisa dipilih untuk menyesuaikan hasil yang diinginkan.  

Pada umumnya, terdapat dua jenis Pomade yaitu Oil-Based dan Water Based. Perbedaan kedua jenis ini terletak pada kandungan bahan dasar minyak yang memberikan efek rambut lebih mengkilap. Jenis Pomade Oil-Based tidak mudah menyatu dengan air sehingga cenderung sulit dibersihkan, selain itu dapat menimbulkan jerawat di area dahi jika tidak dibersihkan dengan benar karena sisa produk Pomade dapat menyumbat pori-pori kulit. Sedangkan untuk jenis Water-Based lebih mudah dalam membersihkan dan menata ulang rambut.  

 

Rekomendasi Hair Clay dan Pomade Untuk Pria 

 

 

Dengan tampilan rambut yang lebih rapi, dapat mencerminkan seorang pria dengan kepribadian yang lebih menarik dan dapat diandalkan. Sebelumnya sudah dibahas seputar produk styling rambut pria, nah berikut ini adalah produk Hair Clay dan Pomade terpercaya yang sudah di verifikasi oleh ahli dermatologi dan dipastikan cocok untuk setiap jenis rambut! 

  • HISERHA Mattifying Clay  

HISERHA Mattifying Clay adalah produk styling rambut yang cocok untuk tampilan rambut yang matte dan bebas kilap. Dengan bahan berbasis lilin, Hair Clay ini memiliki tekstur yang lebih padat dan kental, dan mampu mempertahankan gaya rambut yang awet seharian tanpa takut ketombe dan jerawat! Dilengkapi dengan kandungan Bentone yang mencegah timbulnya jerawat serta membantu menyerap minyak berlebih pada rambut, serta Promois & Phytenso yang mampu menutrisi rambut dan mempermudah dalam mengatur rambut. Cara pakainya mudah, ambil secukupnya di telapak tangan dan aplikasikan secara merata di rambut sesuai gaya yang diinginkan. Untuk hasil yang lebih matte, aplikasikan ketika rambut dalam kondisi kering. Gunakan brush atau jari untuk hasil dengan tampilan alami dan rapikan dengan sisir.  

  • HISERHA Water Based Pomade 

HISERHA Water Based Pomade merupakan produk pertama dari series styling rambut HISERHA yang dirancang secara khusus untuk kamu yang ingin gaya rambut klasik dan timeless. Telah diverifikasi oleh ahli dermatologi, Pomade ini menjadi standar berkualitas tinggi dalam revolusi baru di dunia hairstyling pria. Cocok untuk digunakan pada tipe rambut yang sulit diatur di berbagai jenis rambut mulai dari tipis, keriting, tebal, ataupun lurus. Kandungan bahan aktif yang ada didalamnya terdiri dari Glyserin sebagai pelembap yang mencegah timbulnya jerawat dan komedo, serta Promois & Phytenso yang mampu menutrisi rambut serta mempermudah dalam mengatur rambut. Sama seperti Pomade pada umumnya, aplikasikan Pomade menggunakan tangan di rambut yang sudah kering, kemudian tata sesuai gaya yang diinginkan.  

Dapatkan rangkaian HisErha Hair Clay & Pomade dan produk HisErha lainnya di e-commerce dan watsons, cek instagram kami di @hiserha.official untuk informasi lebih lanjut.  

 

Konten Lainnya

Cara Pakai Retinol yang Aman dan Efektif
Brand Story

Cara Pakai Retinol yang Aman dan Efektif

Mungkin kamu sudah pernah dengar tentang Retinol. Kandungan skincare yang satu ini dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, salah satunya adalah menjaga kulit tetap sehat dan awet muda, lho! Yuk, kita bahas! 

3 Fakta Soal Kerutan yang Harus Kamu Tahu!
Brand Story

3 Fakta Soal Kerutan yang Harus Kamu Tahu!

Produksi kolagen akan menurun seiring bertambahnya usia. Produksi kolagen yang menurun menyebabkan kulit kehilangan elastisitas dan kelembapan sehingga tampak lebih tua. Simak artikel ini untuk mengetahui fakta soal kerutan pada kulit!

Ini Alasan Pilih Moisturizer Harus Sesuai dengan Kondisi Kulit!
Brand Story

Ini Alasan Pilih Moisturizer Harus Sesuai dengan Kondisi Kulit!

Pada dasarnya, moisturizer berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit. Tapi, kenapa harus pilih moisturizer yang sesuai dengan kondisi kulit ya? Cari jawabannya disini!