logo
Brand Story

Jangan Sampai Salah, Ini Urutan Rangkaian Perawatan Rambut yang Benar!

Bagikan: image image image
Jangan Sampai Salah, Ini Urutan Rangkaian Perawatan Rambut yang Benar!

Tahukah kamu, perawatan rambut tidak hanya sebatas shampoo dan conditioner saja. Tapi banyak produk perawatan rambut lainnya seperti hair tonic, hair serum, hingga hair mask dengan fungsi dan kandungan yang berbeda. Agar setiap produk dapat bekerja secara optimal dan dapat memberikan hasil yang memuaskan, kamu harus perhatikan urutan dan cara pemakaiannya. Bagi yang ingin tahu, simak terus artikel ini, ya! 

 

Ciri-ciri rambut rusak 

Setiap produk perawatan rambut, memiliki fungsi dan tujuan yang berbeda. Tergantung kondisi dan masalah rambut yang kamu miliki. Jika rambutmu mengalami kondisi di bawah ini, artinya rambutmu butuh perawatan ekstra, tuh! 

  • Batang rambut kering  

Jika rambutmu terasa rapuh dan kasar, inilah tanda bahwa rambutmu butuh perawatan karena kurangnya hidrasi pada rambut. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menggunakan kondisioner atau masker rambut yang dapat memberikan kelembapan ekstra dengan bahan kandungan seperti minyak alami, mentega, dan bahan penghidrasi lainnya.  

  • Rambut kusam dan tidak berkilau 

Rambut yang tidak bersinar di bawah cahaya merupakan ciri-ciri rambut kusam akibat kurangnya kelembapan pada rambut. Untuk menghidupkan kembali kilau pada rambut, gunakan kondisioner dan masker rambut yang mengandung nutrisi dan minyak penting yang melapisi batang rambut. Dengan begitu, rambut akan tampak lebih cerah, hidup, dan sehat. 

  • Kusut dan mengembang (frizzy 

Rambut yang kusut dan mengembag seringkali disebabkan oleh lapisan kutikula rambut yang menjadi kasar akibat kekeringan dan kerusakan pada rambut. Agar rambut lebih mudah di atur, kamu butuh perawatan rambut ekstra yang mampu menembus ke batang rambut yang tidak hanya meutrisi, tapi memperbaiki dan membantu menutup kutikula guna mengontrol rambut kusut.  

  • Rambut bercabang  

Ujung rambut yang sering bercabang dapat menjadi pertanda bahwa rambutmu kekurangan kelembapan dan protein. Untuk mengatasinya, kamu perlu perawatan rambut ekstra yang dapat memperbaiki dan memperkuat ujung rambut, serta mencegah rambut bercabang di kemudian hari.  

 

Jadi, bagaimana urutan perawatan rambut yang benar?  

Sudah pakai berbagai macam produk perawatan rambut, tapi hasilnya masih belum kelihatan? Nah, bisa jadi kamu salah pakai produk dan salah urutan pemakaiannya. Agar produk bisa bekerja secara optimal, simak penjelasan cara pakai dan urutan perawatan rambut berikut ini: 

 

1. Step 1: Shampoo 

Keramas adalah langkah utama yang paling penting dalam proses perawatan rambut. Selain bertujuan untuk memastikan rambut dan kulit kepala sudah bersih, shampoo juga dapat menguatkan akar rambut dan membantu mengatasi berbagai permasalahan rambut seperti rontok dan ketombe. Jangan lupa, ketika selesai keramas kamu harus memastikan rambut sudah benar-benar bersih dari shampoo agar tidak memicu timbulnya ketombe! 

Rekomendasi: ERHAIR HairGrow Shampoo 

 

 

Shampoo ini cocok digunakan untuk kamu yang ingin memiliki rambut sehat dan mengurangi rambut rontok. Diperkaya dengan Panax Ginseng Extract & Pumpkin Seed Extract untuk melancarkan mikrosirkulasi darah dan menghambat hormon pemicu kebotakan, shampoo ini juga dilengkapi dengan Panthenol & Almond Milk Extract sebagai duo moisturizing agent untuk menjaga kelembapan rambut. 

 

2. Step 2:  Hair Mask 

Jika kondisi rambutmu sudah masuk ke kategori sangat kering dan rusak, maka kamu perlu menggunakan masker rambut setelah keramas. Sama seperti masker wajah, masker rambut dapat memberikan manfaat lebih bagi rambut daripada kondisioner biasa. Produk ini mampu memberikan nutrisi pada rambut mulai dari akar, batang, hingga ujung rambut dengan bahan kandungan yang berkhasiat dan mampu memberikan hidrasi ekstra pada rambut.  

Rekomendasi: ERHAIR Restore Hair Mask 

 

 

Masker rambut dari ERHAIR yang satu ini secara intensif menutrisi dan melembapan rambut yang kering dan rusak. Masker rambut ini mengandung Healthy Cuticle Complex (Ceramide & Hydrolyzed Keratin) sebagai lapisan pelindung batang rambut untuk mengembalikan protein yang hilang pada batang rambut, Shea Butter & Vitamin E sebagai antioksidan untuk mecegah kerusakan rambut dan mengembalikan kilau alami rambut, serta dilengkapi dengan Heat Protectant Complex yang melindungi rambut dari suhu tinggi alat penata rambut hingga 220°C.  

Cara pakai: Setelah keramas, aplikasikan masker pada batang rambut hingga ujung rambut. Diamkan selama 3 menit, dan bilas hingga bersih. Untuk hasil yang optimal gunakan 1-2x dalam seminggu! 

 

3. Step 3: Hair Tonic 

Untuk kondisi rambut yang kering dan rusak, maka penting untuk mulai menggunakan perawatan rambut seperti hair tonic atau tonik rambut. Hair tonic adalah produk perawatan rambut yang berfungsi untuk merevitalisasi folikel rambut guna menumbuhkan rambut yang lebih kuat dan sehat. 

Rekomendasi: ERHAIR HairGrow Hair Tonic 

 

 

Tonik rambut yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin mengurangi rambut rontok dan merawat rambut agar lebih kuat, tidak mudah patah, dan sehat. Kandungan nutrisi yang ada didalamnya terdiri dari; Keratin & Biotin untuk memperbaiki struktur rambut dan menggantikan protein yang hilang, Kopexil & Eclipta Prostrata (Urang Aring) untuk mengurangi rontok dan menutrisi rambut, serta Niacinamide & L-Arganine yang bermanfaat untuk menutrisi dan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala.  

Cara pakai: Gunakan hair tonic sebagai step akhir dari rangakaian perawatan rambutmu. Aplikasikan pada kulit kepala dalam kondisi rambut setengah kering dan pijat dengan lembut. Diamkan hingga menyerap dengan sempurna di kulit kepala, dan tidak perlu dibilas!  

 

Dapatkan seluruh produk ERHAIR di toko kecantikan dan e-commerce pilihanmu. Kunjungi instagram kami di @erhair_official atau website kami di www.erhaskincare.co.id untuk informasi lebih lanjut. 

Konten Lainnya

Exfoliating Gel vs Scrub, Pilih yang Mana?
Brand Story

Exfoliating Gel vs Scrub, Pilih yang Mana?

Seberapa penting sih mengeksfoliasi kulit kepala? Bagaimana caranya? Produk apa yang tepat untuk mengeksfoliasi kulit kepala?

Reaksi Kulit Sensitif Dapat Diatasi dalam 5 Menit? Caranya Gimana?
Brand Story

Reaksi Kulit Sensitif Dapat Diatasi dalam 5 Menit? Caranya Gimana?

Sekarang kamu gak perlu bingung ketika reaksi kulit sensitif kambuh. Ikuti cara ini, reaksi kulit sensitif bisa kamu atasi dalam 5 menit! 

Benarkah Masalah Jerawat Pria Lebih Susah Diatasi?
Brand Story

Benarkah Masalah Jerawat Pria Lebih Susah Diatasi?

Jerawat merupakan masalah kulit yang paling umum dialami setiap orang. Terutama bagi para pria, jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang paling mudah dialami karena berbagai faktor. Apa benar masalah jerawat pria lebih susah diatasi?